Kelebihan dan Kekurangan Wifi

Wifi adalah singkatan dari Wireless Fidelity. Wifi merupakan cara untuk terhubung ke internet, baik ke komputer lain maupun ke perangkat pengguna Wifi lain, tanpa perlu secara fisik menghubungkan kabel antara 2 komputer / perangkat. Dengan bekerja tanpa kabel penerapan solusi wifi menjadi lebih murah daripada menerapkan solusi jaringan internet dengan kabel konvensional.

Kelebihan wifi tidak berhenti di Wirellessnessnya saja. Wifi diatur menggunakan IP dinamis sehingga jikalau anda tidak tahu IP dari server di sebuah lokasi, laptop anda masih bisa mengakses internet melalui server di lokasi yang bersangkutan. Kelebihan wifi dapat di implementasikan dimanapun juga di desa terpencil sekalipun. Dengan kelebihan wifi yang terpasang di rumah, anda dapat mengakses internet dan berbagi file. Asalkan terdapat kekuatan sinyal nirkabel yang baik, maka anda dapat menggunakan fasilitas wifi.

Kelebihan Wifi >

  • Dapat mengakses internet, mentransfer file, print darimana saja dalam radius 100 meter dari akses poin wifi.
  • Mengurangi kekacauan kabel dan kabel belakang desktop / Notebooks
  • Jaringan kabel dan socket cenderung memburuk dari waktu ke waktu, sedangkan wifi tidak memiliki kerugian ini.
  • Jika anda memiliki lokasi kantor lebih dari 1 dan staf anda melakukan perjalanan antara kantor. Anda cukup menginstal jaringan wifi di setiap lokasi. Tanpa harus mengkonfigurasi ulang pengaturan internet mereka setiap kali berpindah kantor sebagaimana menggunakan kabel konvensional

Kekurangan Wifi >

  • Sangat penting untuk mengamankan koneksi Wifi, jika tidak, siapapun yang memiliki komputer Wifi enabled akan dapat mengakses data anda dan koneksi internet.
  • Jaringan Wifi sensitif terhadap kekuatan sinyal . Untuk memastikan konektivitas yang baik, anda harus memastikan bahwa semua komputer dan gadget menerima kekuatan sinyal yang memadai setiap saat.
  • Sinyal Wifi cenderung sksn terpengaruh oleh kondisi iklim seperti badai.
  • Untuk menambah jumlah perangkat pada jaringan anda, dengan menggabungkan titik akses wifi ( ini keharusan untuk wifi ). Anda akan memerlukan soket listrik untuk plugin dan kekuatan akses point Wifi.

6 responses to “Kelebihan dan Kekurangan Wifi

  1. Ping-balik: Kelebihan dan Kekurangan Wifi | andhikayudhistirablog

  2. Ping-balik: Kelebihan dan Kekurangan Wi-Fi – Site Title

Apakah ini membantu anda sebagai pemula.....?

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s